Sabtu, 05 Oktober 2013

About Me :-)

Keluarga dan Saya


                Saya merupakan anak ke empat atau terakhir dari empat bersaudara. Saya lahir dan dibesarkan dikeluarga yang luar biasa dan taat pada agama. Ke dua orangtua saya juga merupakan sosok yang tak kan tergantikan dalam hidup saya, Mama dan Papa saya telah melakukan tanggung jawab yang luar biasa dari Tuhan kepada kami anak-anaknya. Mama dan Papa mendidik saya dan abang serta kakak saya dengan sangat baik, mengajarkan bahwa pendidikan itu penting dan raihlah setinggi-tingginya pendidikan itu, mengajarkan bagaimana rasa rela berkorban, sabar, bertanggung jawab dan tidak dendam, serta mengajarkan ketaatan dalam agama. Banyak sekali kenangan-kenangan manis bersama keluarga kecil kami ini yang sampai saat ini tidak akan pernah saya lupakan, bahkan tidak cukup buat nge-posting diblog baru saya ini. Cukup saya yang akan menyimpan seluruh kenangan manis ini.

                12 September 2008, mungkin ini cobaan yang sangat indah dari Tuhan bagi keluarga kami. Sampai di usia 12 tahun saat tahun 2008, sekalipun tidak pernah terlintas dipikiran saya akan kehilang sosok teladan, pemimpin yang luar biasa, dan pelindung saya didunia ini. Ya, Tuhan memanggil kembali Papa saya. Jujur, hal ini membuat saya, keluarga, bahkan seluruh orang yang mengenal beliau shock dan terkejut mendengarnya dan saya dan keluarga memang belum siap menerima kenyataan ini saat itu. Siapa yang mengharapkan duka ? pasti tidak ada. Tapi, inilah rencana Tuhan yang indah dalam hidup saya, mama, dan abang serta kakak saya. “Tuhan yang memberi, Dia pula yang mengambil.” Saya yakin Tuhan telah memberikan Papa tempat terindah disurga sana. Tapi, ntah kenapa sampai saat inipun keluarga serta orang-orang yang pernah mengenal beliau tetap mengenang dan mengingat kebaikan dan kepemimpinan beliau dalam pekerjaan, rumah tangga, dan lingkungan sosial beliau, bahkan belajar akan hal tersebut dari beliau. Terkadang, saya merasa sedih jika ada yang mengingatkan kembali akan beliau. Namun, saya telah berjanji bahwa saya ingin menjadi beliau yang diteladani dengan segala kebaikan dan kepemimpinannya dan juga kuat dan tegar seperti Mama saya yang mampu bertahan dalam situasi sulit sekalipun.

12 tahun yang indah sejak saya lahir pada 5 Juni 1996 dan tidak ada yang bisa menggantikannya dengan apapun bersama keluarga yang lengkap dan harmonis. Saya akan tetap bersyukur atas apa rencana dan rancangan Tuhan dalam hidup saya sebab rancangan Tuhan jauh lebih indah dari rancangan manusia. Tapi, yang pasti saya sungguh mencintai dan menyayangi Alm. Papa juga Mama, serta abang dan kakak saya. Saya ingin sekali membahagiakan mereka dengan menjadi orang yang berhasil dan sukses serta  mewujudkan mimpi-mimpi yang sempat tertunda selama ini. Saya ingin menyampaikan sesuatu bagi siapapun yang membaca postingan saya ini :

“Jagalah dan kasihilah apa yang telah diberikan Tuhan dalam hidup ini, orangtua, keluarga atau apapun yang dari Tuhan. Wujudkan kasih sayang itu dimana pun dan kapan pun, jangan menunggu hingga matahari terbenam, atau menunggu waktu yang tepat lagi, dan menunggu, menunggu lagi. Sebab, tidak ada seorang pun di dunia ini yang tahu bagaimana, kapan dan dimana Tuhan memanggil kembali orang-orang yang kita sayangi dan cintai. Jangan sampai ada kata terlambat dan penyesalan yang belarut. Don’t wait anymore, show your affection and love to your family right now.”
                                                                                                              ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Keluarga saya,
- Alm. Papa                 : 
Fatimanō Mendrōfa (Mantan Kepala sekolah SMP N. 3 Gunungsitoli).
- Mama                       : 
Delinarani Halawa (Guru Fisika SMP N. 3 Gunungsitoli).
- Kakak (anak ke-1)   : 
Fides Kristianti Mendrōfa (ex.Sistem Informasi, Universitas Methodist Indonesia).
- Abang (anak ke-2)   : 
Peter Iman Paskal Mendrōfa (ex.Teknik Informatika, Universitas Kristen Maranatha).
- Kakak (anak ke-3)   :
Hellen Augustriani Mendrōfa (ex.Kesehatan Masyarakat, Universitas Sari Mutiara).
- Saya (anak ke-4)      : 
Arif Junisman Mendrōfa (Teknik Industri, Universitas Gunadarma).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar